Selasa, 19 Oktober 2010

Tips Mata Sehat

Tips Menjaga Mata Kita Agar senatiasa Sehat Dan Indah..

Mata.. Adalah salah Satu Panca Indera kita, Maka Alangkah baiknya marilah kita menjaga mata kita agar Fungsinya tetap membaik selama Umur kita tetap berjalan. Mungkin Ini ada sedikit Tips Buat Mata Kita tetap sehat dan Indah yang saya Rangkum dari berbagai sumber..
Lets Cekidot...


1. Rutin Periksa Mata, Minimal Paling Lambat 12 Bulan sekali
Keluhan penglihatan yang tidak ditangani Mungkin akan berkembang semakin Buruk, ini akan semakin parah bila kita memakai Lensa Kontak yang dimana kurang pas buat mata kita.
maka rajin-rajinlah periksa mata ke Dokter terdekat anda

2. Pakailah KacaMata di waktu siang hari
Alangkah Baiknya Bila Kita berpergian di siang hari cobalah untuk memakai kacamata Hitam atau warna gelap lainya, paling tidak membuat mata kita terhindar langsung oleh sinar Ultraviolet yang notabene dapat merusak mata kita.

3. Mengkonsumsi makanan yang kaya Vitamin A
Banyak Para Ahli yang Percaya bahwa Kita Bila mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A misal wortel, sangat baik Buat kesehatan mata, karena Zat-zat oksidan yang terkandung dalam buah tersebut sangat baik buat sel sel mata kita yang dimana sangat mendukung akan penglihatan kita.

4. Istirahatkan mata Anda
Bila anda Bekerja yang dimana kerja anda di tuntut di depan Monitor komputer, untuk langkah baiknya adalah sesering mungkin anda mengistirahatkan mata anda, salah satunya dengan memalingkan pandangan dari monitor ke suatu Objek yang lain. yang dimana anda untuk mencoba menangkap salah satu objek yang sangat jauh. Misal anda melihat di sebuah hamparan sawah yang luas, maka anda di tuntut untuk mencoba melihat suatu objek lain misalnya Petani yang berada di tengah2 sawah tersebut. ini adalah salah satu cara agar mata kita tidak mudah lelah karena di depan monitor. yang dimana bila kita di depan monitor mata kita berkedip 20-25% lebih sedikit daripada kita melihat suatu objek yang bebas.

5. Memakai Lensa Yang Nyaman Dan berkualitas Baik
Karena sangat banyak varian jenis lensa kontak di pasaran, maka kita di tuntut untuk lebih selektif dalam memilih, pilihlah yang berkualitas baik. dan yang terpenting pastikan bahwa lensa kontak yang anda pilih sangat nyaman buat mata anda. karena Tingkat kenyamanan juga mendukung akan penglihatan kita. dan yang terpenting sebelum membeli alangkah baiknya untuk berkonsultasi ke Dokter Mata terlebih dahulu.

Mungkin dari kelima Tips di atas ada tambahan yaitu "Jagalah pandangan anda... "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar